Tuesday, November 25, 2008

Happy Anniversary

Kata suamiku, tanggal 25 seharusnya menjadi tanggal keramat bagi kami. Karena tanggal 25 Maret 1995 kami resmi berpacaran, tanggal 25 November kami menikah, dan tiap tanggal 25 suamiku gajian...hahaha transferannya ditunggu selalu.

Kata suamiku lagi, dia malah sudah menulis tanggal-tanggal itu di Microsoft Outlook di kantornya dan di reminder manualnya agar tidak lupa katanya. Aku sangat bahagia, karena John Grisham dalam bukunya Men from Mars & Women from Venus menyatakan bahwa pria itu sulit mengingat hal-hal detail seperti tanggal anniversary contohnya, sedangkan suamiku justru berusaha untuk memahami diriku yang pasti akan ngambek berat kalau hari anniversary kami terlupakan.

Caranya memberikanku kado pun benar-benar tak kuduga, aku disuruhnya mengambil gunting kuku dari laci, ketika kubuka lacinya....eng ing eng kudapatkan sebuah amplop bertuliskan “To my lovely wife Lira tersayang” beserta sekotak kecil coklat almond kesukaanku.

Aku sendiri malah belum memberikan apa-apa untuknya, tapi malam ini kuajak dia makan malam di Coffee Bean Citoz, tapi tentu saja bukan makan malam yang romantis karena Katya anak kami turut serta, dan juga bukan makan malam yang nikmat karena kami justru bicara perihal program diet kami yang gagal terus. Tapi menjadi makan malam yang hemat karena dibayar dengan voucher hasil tabungan kami di Bank Mega. On the way ke Citoz pun teriring lagunya Donny Wahlberg & Seiko dari radio...you and me, we are the right combination...hiks hiks romantis banget kan.

Bagaimanapun semua ini bukanlah perkara kado ataupun laga-laga kami untuk sok romantis, tapi upaya kami sebuah pasangan untuk tetap menjaga rasa cinta dan kasih sayangnya yang telah terikat dalam perkawinan agar tak pernah usang. Karena rasa cinta itu kadang bisa tergerus oleh waktu karena tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua insan ataupun tergerus karena keadaan pasangan tidak pernah tuntas dalam menyelesaikan konflik internal maupun eksternal yang kecil maupun yang besar.

Sering kali dua insan yang terikat dalam perkawinan terlupa oleh indahnya saat mereka berjanji untuk bersatu. Tak dipungkiri kesibukan dalam pekerjaan, lelahnya mengurus buah hati, bahkan alasan woman from venus and man from mars menjadi kilah untuk pembenaran diri atas kelalaian diri sendiri. Akibatnya salah satu pihak sering merasa tidak dipedulikan, padahal seringkali tidak seperti itu kejadiannya.

Mungkin saja hal itu juga menjadi kehendak, tapi hanya akan terjadi ketika suatu kehidupan rumah tangga yang dijalankan dianggap sebagai suatu rutinitas membosankan karena tidak ada upaya dari kedua insan yang mencintai untuk melakukan suatu inovasi atas monotonitas suatu hubungan.

Ya Allah semoga rumah tanggaku dihindarkan dari segala keburukan dan didekatkan dengan segala kebaikan.

Ya Allah, sayangilah suamiku selalu, ampunilah segala dosa dan kesalahannya, berikanlah ia seluruh kebaikan dunia dan akhirat, berikanlah ia kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan fitrahnya sebagai pemimpin keluarga ini, jadikanlah ia suami dan ayah yang sholeh seperti panutan kami Rasulullah SAW.

Ya Allah, jadikan aku istri di dunia ini dan bidadari di surga nanti hanya untuk suamiku tersayang, Yudhi Hertanto.

I love u so much, happy anniversary...semoga kau ijinkan aku menjadi satu-satunya istri yang mengisi hatimu dan harimu hingga akhir hayatku.

2 comments:

Buntoro MakOne said...

Selamat pagi bu Lira....tadi sehabis nulis komentar langsung saya pergi...rencananya mau golf....sayangnya hujan...jadi balik lagi....eh ada balasan dari Ibu. Langsung saya buka Diary of Lira. Maaf saya komentar lagi....hehe...usil dikit....ada kesalahan yang mengganggu pada posting Ibu....pengarangnya bukan John Grissam....tapi John Gray.....Salam

Lira Febri Maulidia said...

Heheh thank you pak buntoro atas koreksinya, emang kayaknya saya salah ketik tuh. Kalo John Grissam sih pengarang novel pembunuhan gitu ya...heheh. Memang harusnya John Gray! (aduh maap om John Gray saya salah tulis, padahal baca bukunya udah berkali kali, masih juga salah). Malu2in deh...

by TemplatesForYouTFY
SoSuechtig, Burajiru