Tuesday, November 4, 2008

I'm so sorry Soffie..

Semalam sahabatku sms...."Lir, akhirnya gw keguguran"

Sebuah pesan yang singkat tapi begitu panjang utk jadi renungan sehingga aku tak bisa langsung cepat-cepat membalas sms karena hatiku seketika menjadi sedih dan otakku seketika berputar untuk segera mencari cara memberi support dan bantuan untuk sahabatku ini.

Soffie Juliana, dia sahabatku yang humoris, guyonannya suka meniru srimulat dengan gaya bicara yang agak medok ala orang Malang kota asalnya, dia juga modis & bertampang manis, ini terbukti dari banyaknya cowo-cowo yang sering ngejar-ngejar dia (hihi kasian deh lo cowo-cowo pada dicuekkin Soffie). Dulu di Sydney kami tinggal di satu apartemen sekaligus di satu kamar yang sama, gak heran kita tau sama tau. Kita berbagi rahasia, berbagi cerita...gak pernah berantem sekalipun karena kita selalu coba saling mengalah dan saling toleransi.

Soffie dulu sering galau soal keyakinannya, karena keluarganya ada yang Kristen & Islam, tapi ketiku kuminta dia untuk memilih pun dia tak juga dapat memantapkan hatinya. Suatu hari Soffie melihatku sholat ashar, kemudian kulihat dia ikut sholat juga. Saat itu hatiku begitu tersentuh sehingga kudoakan dalam hatiku semoga Allah memberikan Soffie jalan hidup yang terbaik & pasangan yang dapat membimbingnya

Doaku terkabul, Soffie mengabarkan menikah dengan Alkafi di Malang, suaminya alim & banyak membimbing soal agama cerita dari Soffie.

Memang setelah kami back for good ke Indonesia, kami sudah sibuk dengan kerjaan masing2. Aku sibuk membuat perencanaan bangunan RS ku dan Soffie sibuk bekerja di Antevedan mengadakan event-event...dia memang menyukai pekerjaan yang berkaitan dengan media.

Beberapa hari belakangan ini aku & Soffie intens ber sms, Soffie mengabarkan telah hamil, tapi ACA nya tinggi sehingga berpotensi keguguran. Aku sudah berdiskusi dengan beberapa dokter obsgyn dan mereka sarankan supaya sahabatku ikut program bayi tabung saja.

Benar saja...semalam Soffie mengirimkan sms yang pasti tak pernah ingin ditulisnya dan tak pernah ingin aku membacanya.

Soffie..i'm so sorry to hear that you've miscarriage your baby. You've been a tough lady, you'll through this moment in serenity....

0 comments:

by TemplatesForYouTFY
SoSuechtig, Burajiru